Beragam Virtual Tour Luar Negeri yang Menarik Dikunjungi

Image for post
Image for post

Halo Sobat Wisata, kali ini Pandu Asia membawakan topik yang menarik bagi Anda semua. Artikel ini akan membahas dan mengulas beragam virtual tour luar negeri yang menarik dikunjungi.

Coba tebak, kebutuhan apa yang tidak tergolong kebutuhan pokok tapi sangat penting dan selalu dibutuhkan oleh setiap orang? Mungkin tak perlu berpikir terlalu lama, Anda langsung dapat menjawab dalam hati, kebutuhan yang sering Anda rasakan memuncak.

Benar sekali, jawabannya adalah kebutuhan akan rekreasi atau berwisata. Jika dipikir lagi, sejak masih duduk di bangku sekolah saja, seseorang sudah paling menantikan kapan libur akan tiba, bukan? Bahkan hal ini sampai dijadikan lagu anak-anak yang menceritakan keseruan ketika libur tiba.

Ketika memasuki perguruan tinggi, libur semesteran juga seringkali menjadi hal yang ditunggu-tunggu. Apalagi ketika sudah bekerja dan punya banyak kesibukan, ingin sekali segera libur panjang atau libur nasional, bukan? Ah, jangankan libur panjang, libur satu dua hari karena tanggal merah saja sudah membuat girang tak karuan.

Kebutuhan untuk rekreasi dan berlibur ini memang tak bisa dielakkan, dirasakan oleh nyaris semua orang dari berbagai generasi. Namun pada tahun 2020, telah terjadi suatu fenomena tak terduga yang seakan membatasi orang untuk rekreasi. Pandemi Covid-19 telah membuat banyak orang harus rela berdiam diri di rumah dan membatalkan, bahkan menghindari berbagai kegiatan berlibur dan bepergian.

Membosankan? Sebenarnya, ada jalan keluar yang membawa Anda melewati batasan yang kelihatannya mengekang ini. Bukan, tentu bukan dengan tetap bepergian tanpa memperhatikan saran dari pemerintah untuk menjaga jarak dan tidak berkumpul. Melainkan dengan mencoba hal baru yang menarik dan menyenangkan, yaitu virtual tour luar negeri.

Pilihan Menarik Destinasi Virtual Tour Luar Negeri

‘Ah, ingin berkeliling dan berwisata yang agak jauh, dimana yah?’ Mungkin tak sedikit dari Anda yang berpikir seperti ini, apalagi dalam masa pandemi seperti ini. Jangankan saat pandemi, saat keadaan nomal saja, Anda juga tentu menantikan kapan bisa berlibur yang agak panjang, bukan? Atau mungkin mempertimbangkan enaknya cuti kapan, nih.

Kadang juga sempat bingung bukan, lebih baik ke negaa mana dahulu, yah? Ada banyak gambaran negara yang ingin dikunjungi sih, tapi sulit memilih satu karena banyak yang menarik. Nah, berikut beberapa pilihan menarik destinasi virtual tour luar negeri yang dapat menginspirasi Anda tentang perjalanan selanjutnya.

  1. Virtual Tour Istanbul
Image for post
Image for post
virtual tour istanbul

Istanbul merupakan salah satu kota yang cukup terkenal di Turkey. Memiliki budaya, agama, sejarah yang kuat, kota ini juga memiliki bnyk situs terkenal. Bahkan UNSECO memasukkannya sebagai UNESCO World Heritage Site dengan nama Historic Areas of Istanbul pada tahun 1985.

Beberapa tempat terkenal yang patut dikunjungi seperti Sultan Ahmet Square, Sultan Ahmet Camii, Hagia Sofia, juga Topkai Palace. Destinasi ini bisa jadi pillihan tepat bagi Anda yang berminat menikui wisata vitual luar negeri, lho.

2. Virtual Tour Petersburg Russia

Image for post
Image for post

Petersburg merupakan kota terbesar kedua di Rusia setelah Moscow. Kota ini menjadi tempat yang cukup penting dan populer di kalangan para turis mancanegara. Bukan hanya banyak dikunjungi turis tempat ini juga merpakan pusat ekonomi, science, dan budaya di Russia.

Disana juga terdapat beberapa pusat pemerintahan seperti Constitutional Court of Russia, National Library of Russia, dan sebagainya. Beberapa tempat terkenal di Petersburg seperti Anna Akhmatova Museum, Zenit Sankt Peterburg Official Store Hermitage Museum, dan Nyeva River. Menarik yah, perjalanan virtual di kota yang satu ini.

3. Paris virtual city tour.

Image for post
Image for post

Kota mode yang satu ini memang selalu menarik perhatin dan sering dijadikan tempat tujuan saat akan bepergian ke daerah Eropa. Paris dikenal dengan culinary art, fashion, dan juga dengan berbagai tempat terkenal. Beberapa tempat yang sayang dilewatkan seperti Gare De L’est, Notredame, Eiffel, Arch de Triomphe, Place de la Concorde, Louvre, dan masih banyak lagi.

Jika Anda memang berminat mengunjungi Paris secara langsung, alangkah baiknya untuk ikut virtual tour dulu ,nih. Anda bisa lebih tahu gambarannya juga tentang kota yang terletak di Perancis ini.

Keunggulan Wisata Virtual Luar Negeri

Apa sih, keunggulan wisata virtual luar negeri? Wisata virtual sendiri memang memiliki beragam keuntungan dan keunggulan yang tidak ditemukan diwisata biasanya. Wisata virtual keliling ke berbagai kota di Indonesia pun menarik untuk dilakukan dan punya keuntungan sendiri.

Nah, bagaimana dengan wisata virtual luar negeri ya? Apakah wisata ini layak dicoba? Bagaimana sensasi berwisata virtual ke luar negeri ini, sih? Walau mungkin sulit dibayangkan karena terbilang baru, wisata virtual ini patut untuk langsung dicoba dan dirasakan sendiri.

Anda akan merasakan dan menikmati sendiri seperti apa kemenarikan wisata vitual ini yang memiliki beberapa keunggulan berikut :

  1. Memberikan gambaran tentang destinasi impian
Image for post
Image for post

Sering tidak sih, Anda ingin mengunjungi tempat tertentu untuk pertama kalinya dan rasanya tidak ada gambaran tentang tempat tersebut? Kira-kira tempat apa saja yang memang wajib dikunjungi beserta tips atau hal yang perlu disiapkan? Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk tiap kunjungan, juga kira-kira seperti apa alur perjalanannya? Memang, sekarang Anda bisa mencari rekomendasi di internet terkait alur tour yang disarankan.

Akan tetapi, susah bukan membayangkannya? Jangan-jangan, karena perkiraan yang kurang pas, perjalanan jadi kurang efektif dan memakan waktu. Nah, virtual tour ini bukan cuma sarana untuk melepas stress saat tak bisa keliling langsung saja, lho.

Virtual tour juga menjadi sarana menyenangkan dan simple untuk memberikan gambaran tentang destinasi tertentu. Ingin tetap mengunjungi lokasi secara fisik? Tentu sangat disarankan, setelah sudah mendapat gambaran tentang tempat tersebut dari virtual tour luar negeri.

2. Pilihan destinasi yang mungkin biasanya tak terpikir

Image for post
Image for post

Seberapa banyak sih diantara Anda yang kemudian terpikir tentang Nepal, Moskwa, Petersburg, atau Istanbul saat akan menentukan destinasi berlibur? Beberapa tempat menarik tersebut mungkin bukan yang pertama kali muncul di benak Anda ketika akan berlibur, bukan? Pertama-tama pergi ke luar negeri, tak sedikit yang memilih destinasi seperti Singapore, Malaysia, dan sebagainya.

Tak ada salahnya, namun mengeksplor negara dan kota lain juga punya kemenarikan yang tak kalah, lho. Nah, melalui wisata virtual luar negeri, Anda memiliki pilihan tempat unik dan menarik yang mudah dijangkau dibanding saat offline, nih.

Anda bisa mengikui Virtual Tour Nepal ataupun Moskwa Virtual Tour yang seru dan informatif. Jika dalam kondisi normal, mungkin Anda akan berpikir dua kali lagi untuk berkunjung ke tempat yang jauh. Anda mungkin akan mendahulukan destinasi yang populer dan tak terlalu jauh dari Indonesia, bukan? Apalagi mengingat banyaknya faktor dari segi waktu dan biaya juga.

Dalam wisata luar negeri, Anda tak perlu mengkhawatirkan hal tersebut, kok. Menyenangkan, bukan?

3. Refreshing yang benar-benar out of the box

Image for post
Image for post

Sering tidak sih, pekerjaan atau tuntutan studi dirasa sangat banyak dan sedang gencar-gencarnya menanti Anda untuk menyelesaikan? Wah, rasanya seperti ingin segera pergi dan berlibur saja untuk melepas kepenatan yang ada. Akan tetapi, hal tersebut tidak selalu mudah terwujud, karena berbagai keterbatasan waktu.

Apalagi, pada masa pandemi seperti ini, maka keinginan untuk bisa berwisata harus ditahan sedemikian rupa, yah. Demi keamanan diri dan orang terkasih di sekitar, orang-orang terpaksa berdiam saja di rumah, walau saat long holiday.

Wisata virtual ke luar negeri memberikan solusi rekreasi yang paling pas dan aman, deh. Anda juga tak suntuk berkelling di sekitar tempat tinggal, melainkan bisa merasakan suasana berbeda yang ditawarkan oleh destinasi luar negeri.

Bukan lagi melulu tentang ruangan di dalam rumah ataupun supermarket saja, melainkan beragam. Ada destinasi yang menawarkan museum terkenal, gedung megah, tempat bersejarah, bahkan taman bermain yang cocok untuk anak-anak. Setelah mengikuti virtual tour luar negeri, maka pikiran pun kembali segar dan semangat makin berkobar pastinya.

4. Banyaknya destinasi yang bisa dituju dalam waktu singkat

Keunggulan wisata virtual luar negeri yang berikutnya adalah dari segi waktu. Anda bisa mewujudkan ‘sarapan’ di Paris, ‘makan siang’ di Paris, ‘camilan sore’ di Italy, sampai ‘makan malam’ di India dengan virtual tour ini. Anda hanya butuh kurang lebih 2 jam saja untuk tiap destinasinya, yang mana jauh lebih singkat dibanding wisata fisik.

Dengan begitu, Anda bisa merasakan beragam suasana dan lokasi yang menarik perhatian Anda tanpa banyak menimbang-nimbang. Dari segi biaya, juga jelas sangat terjangkau dan jauh lebih murah dibanding wisata fisik, yah.

Untuk mengisi waktu selagi pandemi dan mensurvey tiap negara dahulu, tak ada salahnya nih mencoba merasakan sendiri keunggulan wisata virtual luar negeri.

Perhatikan Ini Sebelum Wisata Virtual Luar Negeri

Berwisata merupakan kegiatan yang sering dijadikan aktivitas pengisi waktu luang maupun hobby. Tak jarang juga yang menjadikan wisata sebagai studi yang ditempuh dan profesi yang ditekuni.

Bagaimanapun, wisata sebenarnya sudah dimulai sejak Anda mempersiapkan tiap keperluan yang ada lho. Proses persiapan ini tak kalah menarik dan menyenangkannya dari wisata sendiri, lho.

Persiapan ini juga banyak berpengaruh dalam proses wisatanya sendiri. Dalam wisata virtual juga ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Memang tak sesulit wisata biasa, namun ada beberapa hal yang penting sebagai berikut.

  1. Pilihan destinasi banyak, pilih yang paling sesuai
Image for post
Image for post
Beragam Virtual Tour Luar Negeri di Panduasia.com

Sebenarnya, poin ini juga penting bahkan dalam wisata secara fisik langsung. Tentu Anda ingin memilih destinasi yang memang menarik perhatian Anda, bukan? Dengan banyaknya pilihan yang ada, tentu kadang rasanya sulit untuk menentukan yang paling pas.

Nah, walau dalam wisata virtual Anda lebih bebas memilih banyak destinasi, tetap siapkan yang paling diminati, yah. Apa sih yang paling ingin Anda cari tahu dan dapatkan? Apakah tentang budaya? Atau lebih ingin tahu tentang sejarah? Apa mungkin Anda ingin mencari tahu tentang seni dan arsitektur? Ingin hanya berwisata dan merefresh pikiran saja? Pilihan yang sangat luas tersedia bagi Anda.

Beberapa pilihan yang menarik juga seperti Seoul Virtual City Tour, Jepang Virtual Tour, Amsterdam virtual city tour dan masih banyak lagi. Ingin menggunakan wisata virtual luar negeri untuk edukasi atau field trip anak sekolah? Anda juga bisa memilih destinasi yang paling sesuai selera dan kebutuhan.

2. Siapkan tanggal yang kosong

Image for post
Image for post

Tiap virtual tour memiliki jadwal khusus yang berbeda-beda dari segi jam dan hari. Khususnya dalam hal ini untuk tour yang Anda ikuti bersama dengan orang lain, yah. Berbeda cerita lagi nih bila Anda memilih memesan tour untuk Anda sekeluarga saja atau dengan teman sekolah.

Tidak perlu mengosongkan seharian penuh kok untuk mengikuti virtual tour. Anda bisa menggunakan waktu luang Anda yang berdurasi 2 jam untuk mengikuti virtual tour. Ingin mengikuti virtual tour setelah bekerja? Bisa saja.

Namun pastikan Anda sudah memesan dan menjadwalkan agar tidak sampai terlewat destinasi yang menarik Anda. Anda bisa langsung menghubungi no customer support panduasia loh di 0819–108010–99 atau di 0819–09522645 (Customer Supportnya dijamin ramah dan asik buat diajak bicara, tapi jangan dijadiin temen curhat juga yah, hehehe)

Pastikan Anda bisa lebih update tentang berbagai virtual tour menarik yang ada di laman Pandu Asia agar selalu tahu destinasi dan jadwal yang terbaru, yah.

Bisa juga tuh, memberikan alarm untuk pengingat di ponsel agar lebih tidak lupa lagi. Tertumpuk dengan jadwal kerja atau meeting, terkadang bisa terlewat. Tentu hal ini tidak Anda inginkan apalagi setelah sudah memilih dan menanti-nantikan virtual tour luar negeri.

3. Perangkat dan sinyal yang cukup kuat

Bayangkan betapa sayangnya bila tiba-tiba ditengah virtual tour, Anda harus terputus sebentar untuk recconecting. Wah, tentu hal ini sangat tidak diharapkan oleh siapapun, bukan? Tidak perlu khawatir, Anda memang tak bisa mengontrol sinyal yang kadang tak terduga, namun Anda bisa mengantisipasi resiko dengan baik, kok. Anda bisa mengenali dahulu dimana tempat dengan sinyal paling baik dan prima di rumah Anda.

Anda dapat mengecek kuota ponsel yang ada agar tidak habis di tengah virtual tour berjalan. Bagi yang menggunakan WiFi, boleh juga mengecek kekuatan sinyal dengan mencoba membuka Youtube atau situs lainnya.

Untuk perangkat sendiri, siapkan baterai agar tidak perlu mengikuti virtual tour sambil menyambungkan daya baterai dengan stop kontak, yah. Akan lebih nyaman jadinya bila perjalanan Anda bisa didukung dengan perangkat yang siap sedia dan sinyal yang baik. Perangkat juga disarankan dapat mengeluarkan suara dengan baik, atau bisa menggunakan earphone juga bila dibutuhkan.

Lalu bagaimana bila tiba-tiba ada masalah sinyal mendadak? Cobalah berganti device, memutus WiFi dan menggunakan kuota, atau berbagai cara lain yang biasa Anda gunakan. Anda masih bisa kembali menyambungkan pada Zoom virtual meeting setelah sinyal kembali memadai, kok.

Wisata virtual luar negeri ini mungkin terbilang sebagai hal yang cukup baru dan unik. Siapa sih, yang pernah menyangka akan ada fasilitas semacam ini? Mungkin tidak ada ya, yang terbayang bisa keliling dunia dari rumah saja. Akan tetapi, ini patut dijadikan peluang dan momen berharga yang sayang dilewatkan. Tentunya Anda juga tak ingin melewatkan momentum yang sedang hype saat ini, bukan?

Tak perlu bingung lagi, Anda bisa langsung mengecek informasi update mengenai virtual tour beserta virtual tour yang bisa Anda ikuti di laman Virtual Tour Pandu Asia. Semoga informasi ini menginspirasi Anda untuk dapat berlibur dengan aman, nyaman, dan senang. Bagikan juga pada teman, kerabat atau orang terkasih agar mereka juga dapat menikmati keseruan virtual tour.

Panduasia adalah platform marketplace wisata terdepan di Indonesia yang menawarkan trip-trip murah dari berbagai destinasi wisata menarik di Indonesia dan Asia

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store